Oknum Panitia PPDB SMAN 6 Kab. Tangerang Arogon Bersifat Kasar Dan Emosional

TANGERANG, MEDIA OTONOMI INDONESIA – Adanya oknum Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang arogan bersikap kasar dan emosional terhadap orangtua siswa diketahui saat mendaftarkan anaknya mau masuk SMAN 6 Kabupaten Tangerang. Jumat (2/7/2021)

Adapun kejadiannya saat petugas yang mengarahkan maps meminta orangtua siswa menunjukkan titik lokasi rumahnya, dengan nada yang tinggi dan sangat emosi berkata, “tunjukkan dong dimana rumah bapak?”, jawab orangtua siswa, “patokannya bengkel bang.”

Petugas tersebut langsung marah, “Pak satu hari ini saya capek banget, saya orang Sumatra, tunjukkan dong Pak.” dengan nada yang tinggi serta penuh dengan emosi.

Orangtua siswa yang juga sebagai awak Media Otonomi Indonesia mengajak petugas tersebut, “kalau memang abang kecapean seharian ayo minum, atau makan, jangan imbas kecapean jadi marah marah sama saya”, kata orangtua siswa.

Saat orangtua siswa menanyakan namanya, jawabnya “bapak ngak perlu tau nama saya dan rumah saya dimana,” dengan tetap meninggikan suara penuh emosi.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah SMAN 6 Kab. Tangerang, Usep. Beliau mengatakan, “itu urusan saya.”

Orangtua siswa berharap pihak Sekolah SMAN 6 Kab. Tangerang serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menindaklanjuti keluhan orangtua dengan memberikan tegoran, agar masyarakat atau orang tua yang lain tidak kena sifat kearoganannya, jangan ada salah memanfaatkan kekuasaan atau jabatan.

Perlu dipertanyakan kembali kepada oknum tersebut, apa manfaatnya dia menyebut “saya orang Sumatera”.

Dengan kejadian ini, perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kab. Tangerang akan mengusut siapa nama oknum petugas yang bersikap arogan, kasar dan emosional tersebut. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai