Sukseskan Vaksinasi serentak, Tim Gugus Covid -19 Kecamatan Labuan targetkan 500 vaksin

Pandeglang, Banten – Jutaan dosis vaksin COVID-19 telah didistribusikan ke masyarakat secara bertahap. Vaksin Sinovac dan AstraZeneca merupakan dua vaksin yang telah diberikan ke kelompok prioritas, mulai dari lansia hingga tenaga kesehatan.

Tim gugus covid-19 kecamatan Labuan melalui tim kesehatan kesehatan Labuan Kabupaten Pandeglang-Banten dalam target 500 vaksin dikucurkan kemasyarakat demi menyukseskan vaksinasi serentak diProvinsi Banten.

Ke Mitrapol.com Kepala UPT Puskesmas Labuan Angga Iskandarwinata, S.Kep, dilokasi vaksinasi di Puskesmas Labuan menjelaskan bahwa sudah hampir 400 orang yang datang untuk di vaksin.

Ini vaksinasi serentak di Provinsi Banten dan dari awal sampai besok Sabtu akan diadakan vaksinasi di Puskesmas Labuan dengan target untuk wilayah kecamatan Labuan ini sejumlah 500 vaksin, terang Angga. Jumat, (02/07/21).

Kami sangat senang dengan kesedaran masyarakat untuk datang di vaksin, dengan kerja sama yang baik dan kesadaran untuk di vaksin sangatlah membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 ini dengan penguatan imun tubuh, tambahnya.

Kita juga bukan sembarangan akan menyuntikkan vaksin ini loh pak, kita harus cek tekanan darahnya dulu, tidak diaknosa penyakit seperti kecing manis, penyakit Jantung, dan penyakit Lain, dan ada aturan umurnya yaitu dari umur 18 tahun keatas, paparnya.

Ini merupakan suntikan Vaksin Sinovak yang dimana sebagai penambah imun tubuh, selain itu kami sangat mengaharapkan juga dari kesadaran para masyarakat untuk selalu mengikuti prokes yaitu, jika diluar rumah selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.Dengan itu semua kita bisa bersama sama memutus rantai penyebaran covid-19 yang sangat melonjak tinggi penyebarannya dengan varian baru, tegas Angga.

Dilokasi Vaksinasi Petrus Siregar yang kebetulan ada diwilayah Labuan Banten dengan kesadarannya sendiri untuk ikut divaksin karenakan sangat perlunya suatu kesehatan tubuh dan mendukung program pemerintah dalam pemutusan covid-19 yang sangat menghantui masyarakat ini.

Ia saya memang mempergunakan KTP Sumut, tapi dimanapun kita berada saya sangat yakin pasti ada tempat vaksinasi dan yang jelasnya kita tinggal datang kepuskesmas terdekat untuk divaksin dan ini gratis kok, terang sang Advokad muda ini.

Ditambahkan Petrus, kebetulan saya hadir di Labuan Banten untuk menangani kasus, dan saya akan kembali kesumut karena ada perkerjaan lain yang sangat urgent maka saya di vaksin dan memang dalam aturan agar bisa menyebrang melalui pesawat udara.

Saya mengajak dan mengaharapkan kesadaran kita untuk selalu mendukung program pemerintah ini, jangan mau terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang hanya merugikan diri kita sendiri, tambahnya.

Perasaan saya biasa-biasa saja ko, tidak ada apa apa setelah di vaksin, yang jelas kita sebelum di vaksin harus makan dulu, nanti tim kesehatan juga akan mengukur tekanan darah kita jika melebihi 180 yah tidak bisa di vaksin, imbuhnya. (ms/frd)

 

Mungkin Anda Menyukai