TNI Angkatan Laut Sukseskan Vaksinasi di Wilayah Lanal Banten

Cilegon – Wibawa Jala Sakti dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19, satu juta dosis perhari mulai Bulan Juli 2021, TNI Angkatan Laut  melaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 di Mako Lanal Banten, Jumat (2/7).

Kolonel Laut, Budi Iryanto M, Tr Hanla, komandan Lanal Banten mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang  dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan bertambahnya korban yang diakibatkan oleh Virus Covid-19.Cilegon — Wibawa Jala Sakti dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19, satu juta dosis perhari mulai Bulan Juli 2021, TNI Angkatan Laut  melaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 di Mako Lanal Banten, Jumat (2/7).

Kolonel Laut, Budi Iryanto M, Tr Hanla, komandan Lanal Banten mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang  dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan bertambahnya korban yang diakibatkan oleh Virus Covid-19.

Selain itu, menurut Budi Iryanto, totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini berfokus pada masyarakat yang belum melaksanakn Vaksin. Sebelumnya, seluruh Babinpotmar yang berada di bawah binaan Lanal Banten juga membantu me-monitoring dan melaksanakan PAM Vaksinasi di wilayah kerja masing-masing.Selain itu, menurut Budi Iryanto, totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini berfokus pada masyarakat yang belum melaksanakn Vaksin. Sebelumnya, seluruh Babinpotmar yang berada di bawah binaan Lanal Banten juga membantu me-monitoring dan melaksanakan PAM Vaksinasi di wilayah kerja masing-masing.

“Di antaranya, Babinpotmar Posal P. Panjang, Babinpotmar Posmat Labuan, Babinpotmar Posmat Karangantu, Babinpotmar Posal Binuangeun, Babinpotmar Posal Sumur, Babinpotmar Posal P. Sangiang, Babinpotmar Posmat Anyer, dan Babinpotmar Posal Kronjo,” terangnya.

Kolonel Laut Budi Iryanto juga mengatakan, “Kegiatan vaksin serentak hari ini adalah kita  laksanakan di Mako Lanal Banten yang ada di Merak, mulai pukul jam 09.00 WIB sampai selesai dengan kapasitas kita atur yang divaksin sekitar 200 orang.”“Di antaranya, Babinpotmar Posal P. Panjang, Babinpotmar Posmat Labuan, Babinpotmar Posmat Karangantu, Babinpotmar Posal Binuangeun, Babinpotmar Posal Sumur, Babinpotmar Posal P. Sangiang, Babinpotmar Posmat Anyer, dan Babinpotmar Posal Kronjo,” terangnya.

Kolonel Laut Budi Iryanto juga mengatakan, “Kegiatan vaksin serentak hari ini adalah kita  laksanakan di Mako Lanal Banten yang ada di Merak, mulai pukul jam 09.00 WIB sampai selesai dengan kapasitas kita atur yang divaksin sekitar 200 orang.”

“TNI Angakatan Laut memberikan bantuan untuk masyarakat Hari ini adalah vaksin 1 yang dilaksanakan Lanal Banten nanti selama 28 hari datang lagi ke Mako untuk melakukan vaksin yang kedua di tanggal 30 Juli, vaksin yang kita gunakan saat ini adalah vaksin Sinovak,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Lanal Banten mendapat bantuan Vaksinator dari Dinkes Kota Cilegon, Denkesyah Serang, dan RS. Kencana.“TNI Angakatan Laut memberikan bantuan untuk masyarakat Hari ini adalah vaksin 1 yang dilaksanakan Lanal Banten nanti selama 28 hari datang lagi ke Mako untuk melakukan vaksin yang kedua di tanggal 30 Juli, vaksin yang kita gunakan saat ini adalah vaksin Sinovak,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Lanal Banten mendapat bantuan Vaksinator dari Dinkes Kota Cilegon, Denkesyah Serang, dan RS. Kencana. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai