Pemakaman Covid-19 di Jombang Tangsel Sisa 70 Lubang Kubur

TANGERANG SELATAN – Ketersediaan lahan pemakaman umum khusus pasien Covid-19, di TPU Jombang, Ciputat, tinggal 70 lubang kubur atau liang lahat lagi.

Tidak sampai dua hari lagi, diperkirakan makam di Blok A akan penuh. Dalam sehari, pemakaman khusus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ini menguburkan sebanyak 40-50 jenazah.

Teguh (29), operator alat berat di TPU Jombang mengatakan, proses pemakaman di TPU Jombang dilakukan tiada henti, dari pagi hingga malam hari.

“Paling banyak tinggal 100 lubang lagi palingan. Ya, kalau sehari bisa 40-50 jenazah yang dimakamkan, dua hari lagi juga penuh,” katanya, di TPU Jombang, Jumat (9/7/2021).

Banyaknya pasien Covid-19 yang tutup usia dan dimakamkan di sini, membuat TPU Jombang menjadi sangat sibuk, dengan proses pemakaman tanpa henti.

Deni, pengawas TPU Jombang mencatat, hingga jam 5.29 WIB, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dan telah dimakamkan sebanyak 33 jenazah dan jumlahnya masih terus bertambah lagi.

“Sudah 33 jenazah yang dimakamkan. Yang kosong tinggal 70 lubang lagi, kalau sehari di atas 40 jenazah, ya sehari setengah. Makanya, makam diseberang tol itu mulai dikerjakan,” pungkasnya. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai