Perketat PPKM Darurat, Pemkot Tangsel Usul Penyekatan hingga Tingkat Kelurahan

TANGERANG SELATAN – Dinilai kurang maksimal, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan memperketat penerapan PPKM Darurat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Berdasarkan hasil evaluasi PPKM Darurat selama sepekan atau 7 hari ini, penyekatan yang dilakukan masih belum dirasakan efektif.

“Ya, kalau dalam rapat kemarin saya sampaikan bahwa jika penyekatan belum menunjukkan hasil yang efektif,” Sabtu (10/7/2021).

Pihaknya pun mengusulkan penyekatan dilakukan hingga ketingkat kelurahan, mulai dari jam 8 malam sampai dengan jam 4 pagi. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengendalikan pergerakan orang.

“Tidak mustahil kami akan meningkatkan ke tingkat kelurahan. Misal kalau penyekatan mulai jam 8 malam sampai 4 pagi, sama kayak jam malam,” jelasnya.

Dengan diberlakukannya penyekatan ditingkat kelurahan itu, maka diharapkan akan menekan pergerakan orang dan secara langsung akan berdampak pada ditekannya laju penyebaran Covid-19.

“Jadi ditingkat kelurahan penyekatannya. Itu sedang kita pertimbangkan. Saya minta pertimbangan dari Pak Dandim, dari Pak Kapolres dan dari berbagai pihak. Ya, jadi seperti itu,” pungkasnya. (ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai