Tim Fasilitasi CSR Tangsel Gelar Vaksinasi Massal

Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel kembali Adakan Vaksinasi Massal yang bekerjasama dengan Yayasan Fatmawati dan didukung oleh Tim Bravo 5 Perempuan, PT. Tigalapan Investama Group, Telkomsel, Hipakad. Yang dilaksanakan di Jl. Aria Putra No. 9, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Camat Pamulang H. Mukroni, Lurah Kedaung, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo SH., MH., Dinkes Tangsel, Ketua Hipakad Hariara T. SH., MM., Perwakilan Telkomsel, Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel Hj. Lista Hurustiati SH., MH., Ketua Yayasan Fatmawati Hj. Lili, RT/RW lingkungan sekitar.

Dalam keterangannya Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel mengatakan bahwa, adanya kegiatan vaksinasi Massal ini karena Bekerjasama, karena untuk mencapai target vaksinasi diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas semua pihak.

“Tim Fasilitasi CSR Tangsel sendiri memiliki target vaksinasi Warga Tangsel pada 17 Agustus mendatang tercapai 76%, sesuai dengan HUT RI ke-76%. Apabila Kolaborasi dan Sinergitas seperti ini dapat berlanjut, maka bukan tidak mungkin target vaksinasi tersebut tercapai.” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Hari ini terdapat sebanyak 1000 Dosis Vaksin Astra Zeneca dari Kodam, dan dari Dinkes Tangsel 500 Dosis Vaksin Sinovac. Sehingga hari ini kita menargetkan 1500 Warga Tangsel.

“Ini merupakan hasil sinergi dari semua pihak seperti Tim Medis, Yayasan Fatmawati, Telkomsel, Pengusaha, Akademisi, dan elemen masyarakat lainnya ikut berperan serta.” Jelasnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel mempunyai target Herd Immunity Masyarakat sebanyak 1.032.226 orang, hingga hari ini telah tercapai 38% atau sekitar 42.000 orang.

“Melalui kegiatan vaksinasi Massal seperti ini, diharapkan dapat tercapai target Herd Immunity tersebut. Antusiasme masyarakat terlihat begitu besar, akan tetapi dikarenakan Vaksin yang digunakan berjenis AZ dan kurangnya sosialisasi, masyarakat khawatir dengan efek sampingnya.” Ungkapnya.

Beliau pun berharap kepada masyarakat yang telah divaksinasi, tetap menjalankan Prokes dengan 5M.

Senada dengan itu Dandim 0506 Kolonel Inf. Bambang menyampaikan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk mengadakan kegiatan vaksinasi Massal. Semua elemen dapat bersatu untuk memerangi Covid-19 ini.

“Saya berharap kolaborasi seperti ini dapat dilakukan di berbagai tempat, Sehingga kita cepat tercapai mayoritas masyarakat telah divaksinasi dan sehat semua, tidak usah ragu dengan apapun jenis vaksin tersebut supaya kita semua sehat.” Ujarnya.

Kita juga mendorong kepada pemerintah untuk menjadikan Kartu Vaksinasi ini menjadi KTP kedua, sehingga masyarakat ingin kemana / ini apapun itu dapat menunjukkan Kartu Vaksinasi tersebut.

Ditemui terpisah, Camat Pamulang pun mengatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat besar untuk melakukan Vaksinasi pada hari ini. Akan tetapi dikarenakan jenis vaksin yang digunakan sekarang masyarakat masih kurang paham, sehingga belum mau divaksin.

“Maka dari itu, kedepannya kami akan berusaha untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Vaksin jenis AZ ini aman dan sehat untuk digunakan, sehingga masyarakat tidak lagi ragu untuk melakukan Vaksinasi di wilayah Kota Tangsel umumnya, dan di Kecamatan Pamulang khususnya.” pungkasnya.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai