Kemensos Gandeng Karang Taruna di Banten Salurkan Bantuan Ribuan Vitamin dan Masker

Serang – Karang Taruna Provinsi Banten bersama pengurus di Kabupaten/kota menyalurkan bantuan ribuan paket berupa vitamin dan masker untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan kerjasama dengan Kementrian Sosial RI.

Kementrian sosial RI menggandeng Karang Taruna di Banten dalam menyalurkan bantuan vitamin dan masker, menjadi langkah lanjutan Karang Taruna Banten yang sebelumnya sudah membentuk relawan PPKM Mikro untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Sebelumnya, kegiatan relawan PPKM Mikro Karang Taruna Banten itu juga disampaikan ke Kemensos RI secara virtual.

”Hasil dari virtual saya melaporkan kegiatan relawan PPKM Mikro Karang Taruna Banten. Kemensos kemudian merespon dengan merencanakan penyaluran bantuan berupa vitamin dan masker ke warga terdampak Covid-19 melalui Karang Taruna Banten. Alhamdulillah hari ini terlaksana,” ujar Sekjen Karang Taruna Banten Gatot Yan S saat menerima secara simbolis bantuan paket vitamin dan masker dari Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kota Serang bersama pengurus kabupaten/kota, Jumat (13/08/2021).

Dikatakan Gatot, bantuan ribuan paket berupa multivitamin dan masker yang diserahkan langsung Mentri Sosial RI Tri Rismaharini sudah diterima pengurus Karang Taruna Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang untuk kemudian disalurkan ke penerima manfaat.
Dikatakan Gatot, Karang Taruna Banten dimasa kepemimpinan Andika Hazrumy akan terus mendukung pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19.

”Bahkan relawan PPKM Mikro yang dibentuk Karang Taruna Banten masih berjalan. Saya mengajak semua kalangan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bersama kita tangani Covid-19,” harapnya.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai