Lembaga Aliansi Indonesia, Safari Santunan Yatim Piatu

Bogor – Lembaga Aliansi Indonesia mengadakan safari santunan yatim piatu di beberapa titik pada (29/08/2021). Acara yang berlangsung secara estafet dalam sehari ini menargetkan beberapa daerah yakni Kota Depok, Bogor dan Tangerang Selatan. Kota Depok dimulai pada daerah Pancoran mas, lalu Bojongsari Desa Curug, dan Kecamatan Sawangan Kelurahan Pasir Putih. Kemudian kota Bogor Kelurahan Kencana, Kelurahan Tanah Seral, Kecamatan Bojong Gede, dan Kelurahan Cilebut. Lalu di Kota Tangerang Selatan dimulai pada Kelurahan Pondok Aren, kemudian Kelurahan Pondok Pucung.

Dengan melibatkan anggota Devisi Rescue Lembaga Aliansi Indonesia Jawa Barat sebanyak 25 orang dan barang yang disalurkan berbentuk beras, biskuit, kurma, susu, dan Indomie. Karena kondisi saat ini masih pandemi, Kami Aliansi Indonesia melakukan santunan dengan door to door dan ingin melihat langsung anak anak yatim. Lembaga Aliansi indonesia mengadakan safari santunan yatim piatu ini dalam rangka tahun baru islam 1 Muhharam 1443 hijriah yang bertepatan pada Senin 9 Agustus 2021. Pandemi covid 19 tidak menghalangi kegiatan kemanusiaan ini, pasalnya kegiatan ini tidak berbentuk acara besar, hanya cukup door to door dan ini lebih efektif dalam memberikan bantuan terhadap anak yatim piatu dimana keadaan pandemi yang melanda membuat perekonomian masyarakat menjadi lemah terutama masyarakat menengah kebawah.

Aminnudin selaku ketua Lembaga Aliansi Indonesia DPP Jawa Barat memberikan sambutan dan pembukaan acara tersebut

Ketua RW 04 Desa Jampang, Kabupaten Bogor mengatakan “Terima kasih kepada bapak-bapak, kami merasa suka cita atas keberadaan bapak bapak di lingkungan kami ini. Karena dengan adanya santunan anak yatim ini, minimal dengan suasana PPKM ini untuk yatim piatu merasa terbantu. Mungkin hanya Allah SWT yang dapat memberikan pahala kepada bapak bapak sekalian, dan sekali lagi terima kasih atau bantuan yang nyata. Mudah mudahan ini berkelanjutan dan bapak bapak sehat”. ucapnya

Lembaga Aliansi Indonesia ikut prihatin atas PPKM, santunan yang diberikan kepada yatim piatu diharapkan dapat bermanfaat lalu masyarakat berharap bisa lepas dari kondisi covid 19 ini.

Kegiatan ini akan menjadi rencana agenda tahunan dimana Lembaga Aliansi Indonesia ini akan mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu di tiap Tahun Baru Islam, dan akan mendata yatim piatu yang tidak sekolah agar dapat disekolahkan dan mendapatkan pendidikan yang layak.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai