SMPN 10 Tangsel Gelar Vaksinasi Masal

Tangsel, –Untuk menjaga imun tubuh kita, maka Pemerintah indonesia menyerukan kepada seluruh rakyat indonesia untuk di vaksin. Terutama di wilayah Kota Tangsel, untuk memberikan Vaksin Covid-19 untuk siswa siswi SMPN yang berusia 12 tahun.

Pertama kalinya Vaksin ini di adakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Tangerang Selatan Jalan Yaktapena Raya No. 08 Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Selasa, (31/8/2021).

Acara Vaksin masal tersebut di hadiri oleh Camat Ciputat Timur H. Sutang Supriyanto, Kepsek SMPN 10 Joko Budi Santoso, Kabid Dinas Pendidikan Kota Tangsel Muslim, Indra Kusuma Rini (Ketua bidang Perempuan PBL Tangsel), tenaga kesehatan Kota Tangsel, Guru dan staf SMPN 10, satpol pp.

Di ruangan Kepala Sekolah Joko Budi Santoso, mengatakan bahwa hari ini SMPN 10 hanya menyediakan tempat untuk Vaksin, namun Dinas kesehatan Tangsel hari ini bergabung dengan tiga Sekolah yang diperkirakan 1500 Vaksin berjenis Sinovac yang akan di berikan untuk Siswa- Siswi.

“Yang saya harapkan dengan vaksin ini Siswa siswi bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anak anak dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diperkirakan tanggal 6 September 2021 sehingga akan menekan penyebaran Covid-19.” Joko

Ditempat terpisah, Muslim selaku Kabid Dinas Pendidikan Tangsel mengatakan bahwa, Rencana akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka sesuai program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa bulan September untuk Daerah yang sudah level 1,2 dan 3 PTM sudah diperbolehkan.

“Untuk itu kita di Pemerintah Daerah mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang disebut pembelajaran Tatap Muka terbatas, artinya kehadiran siswa hanya 50 % yang hadir disekolah setiap harinya dan jam pelajaran paling 3 jam tidak seperti biasanya,” ungkap Muslim.

Ditempat yang sama Indra Kusuma Rini (Ketua Bidang Perempuan Bravo Lima Tangsel) pun menjelaskan bahwa, “kami dari organisasi Bravo lima hari ini memberikan Satu set APD kepada Sekolah SMPN 10, semoga dengan bantuan ini akan mempercepat proses Vaksinasi yang di adakan di Kota Tangerang Selatan.” Pungkasnya.(ms/frd)

Mungkin Anda Menyukai