Pemkab Lebak Hibahkan Tanah Untuk KPU

Pemkab Lebak berikan hibah lahan seluas kurang lebih 2405 meter untuk KPU Kabupaten Lebak pada hari Rabu 03 Oktober 2021 . Hibah lahan KPU diserahkan langsung oleh wakil Bupati Lebak Ade Sumardi kepada ketua KPU RI Ilham Saputra .

Ilham mengatakan, bahwa hari ini KPU telah menerima hibah dari pemerintah Kabupaten Lebak untuk lahan pembangunan gedung karena kata dia,tidak semua KPU memiliki gedung sendiri melainkan ada yang masih sewa di lahan masyarakat.

“Seperti yang kita tahu bahwa kantor KPU saat ini masih banyak yang mengontrak atau sewa karena tidak semua KPU memiliki gedung sendiri,”ucapnya.

Lanjut Ilman, dirinya sangat mengapresiasi Pemkab Lebak karena sudah peduli dengan keberadaan KPU yang memang masih belum memiliki gedung Selain itu, ketika Sudah di terima nanti pihaknya melakukan pengkajian mengenai anggaran terkait pembangunan KPU kedepannya.

“Tentunya kami mengapresiasi Pemkab Lebak dan menurut kami ini komitmen yang luar biasa agar kami kemudian bekerja dengan maksimal khususnya di Kabupaten Lebak dan terutama untuk mempersiapkan pemilu dan pilkada 2024 nanti,”ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Kabupaten Lebak Ade Sumardi mengatakan,tujuannya kenapa Pemkab memberikan tanah untuk KPU karena bahwasannya KPU adalah sebuah lembaga yang diberikan tugas sangat berat, yang mana KPU ini di khususkan untuk mensukseskan seluruh event politik dari mulai Pilkada,Pileg dan Pilpres .

“Artinya bahwa KPU ini harus mempunyai tempat yang layak tidak berpindah pindah tempat di usir segala macem tinggal nanti mengenai teknisnya KPU yang mengurus,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengecakan lahan di wilayah Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar.

Mungkin Anda Menyukai